Hell Yeah Pointer 3

Wednesday 16 January 2019

sejarah singkat dan kilas balik smk model patriot IV ciawigebang

SEJARAH SINGKAT
Pengertian kata patriot
Kata patriot berarti yang gigih patriot menjadi icon kota Bekasi dimana Yayasan pendidikan patriot berpusat dikota tersebut dan terlahir dari kegigihan seorang pejuang pendidikan yang bernama H. Ali Suratman. Beliau merupakan putra Kuningan asli tepatnya dari ciwaru. Penamaan patriot juga mengandung harapan dan doa, agar seluruh aktifitas akademika SMK Model Patriot dapat menjiwai semangat para pejuang dalam melakukan hal – hal yang terbaik.
Pada tanggal 16 bulan juli tahun 1980, yayasan patriot pendidikan bekasi secara resmi berdiri dengan mengelola lembaga pendidikan tingkat menengah sampai perguruan tinggi.
Semangat patriotic yang mengebu gebu dalam diri bapak H. Ali Suratman, berlanjut dalam mengembangkan kiprahnya di dunia pendidikan. Hal itu dibuktikan dengan mendirikan yayasan cabang di beberapa kota di jawa barat, satu diantaranya didirikan di kabupaten kuningan dengan nama yayasan patriot pendidikan cabang kuningan yang mengelola SMK Model Patriot IV.

KILAS BALIK
Tepat pada tanggal 08 desember 1997 yayasan patriot pendidikan cabang kuningan berdisi dengan SK pendirian no.1174/102.1/KEP/OT/97. Yayasan cabang ini mengelola sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan nama SMK Model Patriot IV Ciawigebang, pada walnya berdiri atas lahan milik pemda kuningan yang terletak di desa ciawilor kec ciawigebang dengan status tanah hak guna pakai.
Sejak awal berdirinya, sekolah ini sudah menunjukan kemajuan dengan ciri yang sangat khas dan termasuk baru pada level sekolah lanjutan atas di kabupaten kuningan. Hal baru tersebut berupa dual system dan adanya bursa kerja khusus. Atau yang di kenal dengan BKK. Disamping itu dalam tekhik pengolahan, sekolah ini menerapkan system KKS, KKG, dan KKO, termasuk system pengamanan sekolah dengan security guard (satpam) yang merupakan hal baru dari dunia pendidikan di Kuningan pada saat ini.

About the Author

gyri21

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment


iklan

 

Copyright © gyri21. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com